CATATAN KECIL TENTANG PENULIS

I Gede Agus Putra WicaksanaTerlahir sebagai seorang putra dari keluarga luar biasa, dengan profesi Ibu sebagai Guru Sekolah Dasar dan Ayah sebagai Wirausahawan. Lahir saat usia kandungan 7 bulan karena tidak sabar untuk melihat indahnya dunia dengan nama I Gede Agus Putra Wicaksana. Mayoritas masa pendidikan dari Taman Kanak – Kanak hingga Sekolah Menengah Atas diselesaikan di kota kelahirannya, Denpasar – Bali. Berkembang sebagai penganut Hindu dengan budaya Bali yang berprinsip untuk  menghargai setiap perbedaan dan menerapkan peribahasa “dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung”. 

Mengambil pendidikan Strata – 1 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya jurusan Teknik Perkapalan dengan bidang keahlian Transportasi Laut dan Logistik, menjadikan Surabaya sebagai kota “kelahiran” kedua. Tercatat sebagai penerima beasiswa Peningkatan Potensi Akademik – ITS, Dharma Dana PHDI, Beswan Djarum, Yayasan Karya Salemba Empat, dan Indonesian English Language Study Program – USA. Lulus dengan predikat Cumlaude dari ITS dan outstanding student dari Royal Institution of Naval Architect – Inggris. Pria ini sempat berkarir di dunia pertambangan dengan keahlian mine operation & engineering sebelum akhirnya kembali ke dunia transportasi laut dan logistik khususnya dalam industri semen Indonesia. Semenjak masuk ke dunia kerja, minatnya berkembang lebih luas ke bidang Manajemen Rantai Pasok atau Supply Chain Management (SCM). Pendidikannya berlanjut ke program strata-2 di bidang SCM dengan beasiswa penuh dari pemerintah Australia. Hingga saat ini, bermukim dan melanjutkan pendidikan doktoral di Melbourne, sebuah kota cantik di belahan bumi selatan dengan beasiswa penuh dari University of Melbourne.

Menjalani kehidupan dengan prinsip bahwa “berpikir positif adalah modal hidup saya”, meninggalkan Ibu menetap di Bali sejak 2007, dan membangun keluarga kecil dengan wanita luar biasa sejak 2016. Melalui blog ini akan berbagi apapun yang bisa dibagi, sesuai dengan quote “the secret of happiness is sharing”.

See you on top!

apwicaksana

One thought on “CATATAN KECIL TENTANG PENULIS

Add yours

  1. Ikut bangga dengan banyaknya putra putri Indonesia yang berprestasi seperti mas Gede Agus Putra Wicaksana, teruslah raih cita-citamu dan harumkan negeri Indonesia di seantero dunia, baktikan pengabdianmu untuk negeri kita tercinta Indonesia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: